oleh

KONI PALI Ciptakan Pelatih Handal dan Profesional

PALI, MS – Guna menciptakan pelatih atletik yang profesional dan handal, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bekerjasama dengan
Persatuan Atliet Seluruh Indonesia (PASI) Sumatera Selatan Gelar pelatihan pelatih atletik tahun 2016. Pelatihan pelatih atletik itu digelar di Aula Hotel Nurtania, Talang Ubi, Kabupaten PALI, Selasa, (23/8).

Ketua pelaksana Irwansyah Muchid SPd MSi mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerja KONI bekerjasama dengan Pemerintah kabupaten (Pemkab) PALI. “Kegiatan ini untuk mencari pelatih atletik,” ungkapnya.

Bahkan, pihaknya juga mencari bibit atlit mulai dari tingkat Sekolah Dasar, Menengah dan Menengah Atas dan Kejuruan yang ada di lima Kecamatan di Kabupaten PALI. “Sumber anggaran langsung dari APBD tahun 2016. Kegiatannya Senin hingga Kamis di Lapangan Gelora Nopember Pendopo,” ujarnya.

Sementara itu Kadin Disporapar Kabupaten PALI, Drs Darmawi, mengungkapkan pelatihan para pelatih atlit ini untuk mencari bibit baru atlit di Kabupaten PALI baik untuk putra dan putra dari tingkat SD, SMP hingga SMA. “Dengan adanya olahraga ini bisa memacu generasi muda lainnya, dan menjadi barometernya, serta mengukir prestasi didunia olahraga,” pungkasnya.

Ia pun berharap, agar kesempatan ini harus dipergunakan sebaik mungkin. “Mudah-mudahan generasi muda dapat mengerjakan hal yang positif dengan berolahraga. Dan menjauhi generasi muda menggunakan narkoba. Kebanyakkan generasi muda nongkrong menghabiskan waktunya dengan mengobrol dan hal yang negatif, ” imbuhnya. (yeng)

News Feed