You are here
Rekrut Pegawai, Lippo Malls Tidak Gunakan Jasa PT Damarindo DAERAH 

Rekrut Pegawai, Lippo Malls Tidak Gunakan Jasa PT Damarindo

LUBUKLINGGAU, MS – Manajemen Lippo Malls, menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah menggunakan jasa pihak PT Damarindo, guna melakukan perekrutan pegawai, khususnya untuk dipekerjakan di Lippo Malls Lubuklinggau yang dalam beberapa bulan kedepan, direncanakan bakal mulai beroperasi.

Portfolio Public (PR) Relation Manager Lippo Malls, Nidia N Ichsan menjelaskan, permasalahan perekrutan pegawai Lippo Malls yang sempat menjadi polemik di masyarakat, karena dianggap tidak transparan dalam rapat melakukan proses perekrutan, hanya disebabkan kesalahan informasi yang berkembang.

“Kami ingin menegaskan bahwa Lippo Malls tidak pernah menunjuk PT Damarindo, seperti yang disampaikan oleh DPRD, sehingga menyebabkan polemik di masyarakat, khususnya pencari kerja (pencaker) di Kota Lubuklinggau,” ungkapnya, Selasa (23/8).

Ia juga menjelaskan, proses perekrutan tenaga kerja yang dilakukan pihaknya, dipastikan tidak menggunakan atau menunjuk perusahaan biro jasa penyedia tenaga kerja ataupun head hunter, untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja di Lippo Plaza atau Lippo Malls di Lubuklinggau.

Sebelumnya, pihak Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Lubuklinggau telah bertemu langsung dengan perwakilan bidang operation dari Lippo Malls, Jonata Gita Prabowo untuk membahas hal ini.

“Permasalahan ini, dianggap timbul karena adanya kesalahan informasi yang diterima masyarakat yang menganggap pihak Lippo Malls tak mematuhi Perda terkait penerimaan tenaga kerja, padahal Lippo Malls memiliki hak esklusif dari Lippo Group sebagai perusahaan yang melakukan perekrutan karyawan di Lippo Plaza Lubuklinggau. Intinya, selain akan mematuhi Perda yang berlaku, kami juga pastikan akan melakukan perekrutan lebih banyak terhadap tenaga kerja lokal,” ungkapnya.(sen)

Related posts

Leave a Comment