You are here
Musi Tour, Perjalanan Wisata Sunga Musi Pertama Bagi LESPA BENGKULU 

Musi Tour, Perjalanan Wisata Sunga Musi Pertama Bagi LESPA

PALEMBANG, MS – Sebanyak 12 orang warga negara asing (WNA) dari Amerika dan Afghanistan yang tergabung dalam Legal Education Support Program Afghanistan (LESPA) berkesempatan menikmati wisata Sungai Musi.

Wisata Sungai Musi tersebut dilaksanakan berkat kerjasama antara Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (FH Unsri) dengan Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kota Palembang.

Dengan menaiki kapal Segetar Alam, perjalanan dimulai dari Dermaga Point. Sepoi angin sore dari sungai Musi berhembus semilir menerpa para tamu dari luar negeri. Semua tamu nampak antusias dan senang menikmati perjalanan wisata sungai Musi. Tidak terkecuali bagi Co Director LESPA, Professor Jhon Eddy.

Ini merupakan pertama kali dirinya mengunjungi Sumatera dan Palembang menjadi Kota pertama yang dikunjungi. “Saya sangat antusias dengan perjalan wisata sungai Musi ini dan saya kira teman-teman saya juga. Saya berterima kasih kepada Pemkot Palembang yang telah bersedia memberikan perjalanan wisata Sungai Musi ini,” jelasnya.

Hal senada juga dikatakan oleh, Kadibudpar Kota Palembang, Ismaini Hamdani, mengatakan Pemkot Palembang mengajak tamu dari LESPA dan Washington University untuk mengelilingi wisata sungai Musi agar diharapkan mereka mengenal indahnya sungai Musi dan disebarluaskan. “Ya kunjungan ini membuka pintu masuk bagi wisatawan asing untuk berkunjung ke Palembang terutama pada Tahun 2018 mendatang,” ungkapnya.

Setda Kota Palembang, Harobin Mustofa beserta jajaran SKPD Kota Palembang mengatakan, “dengan kunjungan kerja tersebut agar menjadi awal kerjasama Pemkot dengan LESPA dan Washington University. “Kerja sama bisa dilakukan dalam bidang kebudayaan, olahrag pendidikan dan lain-lain. Semoga pertemuan tersebut bisa menjadi sarana pertukaran informasi,” pungkasnya. (za)