You are here
PALI Siap Jadi Tuan Beach Boxing OLAHRAGA 

PALI Siap Jadi Tuan Beach Boxing

PALI, MS – Olah raga tinju yang biasanya digelar di tempat tertutup, akhirnya bisa dinikmati dengan cara berbeda. Pertandingan tinju tak lazim dengan media pasir pantai (Beach Boxing) akan digelar di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Bahkan, September mendatang Kabupaten PALI siap menjadi tuan rumah kejuaraan beach boxing tersebut.

Dikatakan Bupati PALI Ir Heri Amalindo MM, kabupaten Pali diamanahkan menjadi tuan rumah beach boxing. “Mudah-mudahan PALI siap menggelar kejuraan tinju pasir,” ujarnya, kemarin.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan pembenahan serta penataan di PALI baik lapangan olahraga dan pembinaan atlit sehingga kegiatan itu akan berlangsung sukses. “Kita minta juga dukungan dari semua lapisan masyarakat khususnya PALI agar kegiatan tinju pasir dapat terlaksana dengan baik,” pintanya.

Dijelaskan dia, duel dua petinju akan berlangsung di atas pasir setebal 20 centimeter. Karena menggunakan material berbeda dari biasanya. Bahkan, tinju pantai ini berpeluang memecahkan rekor dunia sebagai kejuaraan tinju pasir pertama. “Saya tidak menyangka bila ajang tersebut bakal menjadi rekor pertama didunia,” tegasnya.

Suherman salahsatu warga Desa Simpang Tais Kecamatan Talang Ubi bahwa Kabupaten PALI memiliki potensi untuk bisa menyelenggarakan turnamen sekelas internasional tersebut.

“Kenapa harus ragu, kita punya potensi untuk menggelar turnamen Tinju Pantai. Bandara kita punya. Dan yang paling utama kita punya Bupati seperti Heri Amalindo sang pelopor pembangunan,” tuturnya.

Sementara itu Ketua JPKP Kabupaten PALI Yusri Qolbi, mengungkapkan yakin dengan kinerja bupati Ir Heri Amalindo MM, sebab beliau siap membangun kabupaten dengan baik.

“Apalagi Pali akan menjadi tuan rumah beach boxing. Kita harapkan dengan kejuaraan itu dapat meningkatkan perekonomian penduduk di Kabupaten PALI” harapnya. (yeng)

Related posts

Leave a Comment