You are here
Penjual Bendera Bertebaran Dijalan DAERAH 

Penjual Bendera Bertebaran Dijalan

Penjual bendera merah putih di Kabupaten PALI.
Penjual bendera merah putih di Kabupaten PALI.

PALI, MS – Menjelang ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 71 tahun, penjual bendera mulai nampak di pinggir jalan Merdeka maupun di dalam Komplek Komperta, kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Bermacam-macam pernak-pernik untuk menyambut hari kemerdekaan tersebut.

Salah satu penjual bendera asal kota Bandung, Raisah (20) mengungkapkan nekad datang ke kabupaten PALI hanya ingin mengais rejeki. “Disini sudah satu minggu lamanya, dan harus mengontrak rumah demi menghidupi keluarganya,” ujarnya, Minggu (7/8).

Barang dagang yang dijualnya pernak-pernik kemerdekaan. Yakni umbul-umbul bendera merah putih, bendara merah putih, dan warna putih bendera panjang lambang pancasila.

“Untuk bendera merah putih persegi 4 ini di jual dengan harga Rp 25 ribu, dan bendera panjang lambang pancasila di jual dengan harga Rp 300.000 ribu. Disini kami hanya berlima dari kota bandung, dan memberanikan diri untuk datang ke kabupaten ini, keuntungan dari penjualan kadang-kadang Rp 50 ribu, melihat kondisi pembelinya,” ujarnya.

Terpisah salah satu warga Talang Pipa Lendri (25), mengatakan dengan adanya penjual bendera ini bisa membantunya untuk memasang pernak-pernik hut RI nantinya. “Memang setiap tahun sekali, penjual asal jauh datang ke wilayah ini. Ya, saya kesini juga mau membeli pernak-penik kemerdekaan,” ungkapnya.

Dikatakan dia, setiap warga Indonesia wajib memperingati hari kemerdekaan. “Kita hraus bisa mengenang jasa para pahlawan, betapa susahnya pejuang meraih kemerdekaan,” tegasnya. (yeng)

 

Related posts

Leave a Comment