You are here
PKK PALI Gelar Lomba Disain Motif Batik Khas Kabupaten PALI BISNIS 

PKK PALI Gelar Lomba Disain Motif Batik Khas Kabupaten PALI

Lomba disain batik.
Lomba disain batik.

PALI, MS – Guna mencintai dan melestarikan batik sebagai ciri khas daerah, tim penggerak PKK Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar lomba disain motif batik khas Kabupetan PALI.

Ketua tim penggerak PKK Kabupaten PALI, Ir Hj Sri Kustina Heri Amalindo mengatakan, digelarnya lomba disain motif khas Kabupaten PALI ini agar masyarakat mencintai dan melestarikan batik.

“Batik ini budaya yang harus kita jaga. Ya, dengan perkembangan zaman ini budaya batik bisa punah bila tidak dilestarikan,” ungkap Sri, kemarin.

Untuk itu, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten PALI untuk mengikuti lomba disain motif batik khas Kabupaten PALI. “PALI ini kan kabupaten baru, jadi harus punya ciri khas agar bisa diperkenalkan ke masyarakat luas khususnya Sumsel. Tahu sendiri setiap daerah mempunyai ciri khas tersendiri khususnya corak batik,” ujarnya.

Dikatakan dia, lomba itu sendiri akan digelar pada bulan Agustus dan akan bertabur berhadiah. “Proses pendaftaran peserta hingga tanggal 31 Juli. Untuk materi desain motif batik ditunggu paling lambat 8 Agustus nanti. Bentuk desain dibuat diatas kain. Desain juga disimpan dalam bentuk softcopy atau file,” jelas Sri sambil mengatakan yang ingin berpartisipasi dapat menghubungi sekretariat TP-PKK di tiap kecamatan atau dapat menghubungi Ibu Ida di 082375195679 dan Ibu Desi di 081367228413. (yeng)

Related posts

Leave a Comment