oleh

Masuk Katergori Kementerian Pariwisata, Lubuklinggau Kota Wisata Terbaik Nasional

LUBUKLINGGAU, MS – Warga Kota Lubuklinggau patut berbangga, sebab Bumi Sebiduk Semare, kini tercatat sebagai salah satu daerah dengan destinasi wisata terbaik nasional dan hal tersebut telah tercatat dalam buku Destinasi Wisata Nasional atau Kota Wisata Terbaik Se-Indonesia yang dikeluarkan oleh Kementerian Pariwisata.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kota Lubuklinggau, H Luthfi Ishak menjelaskan, penilaian yang dilakukan oleh pihak Kementerian ini, mendatangi satu persatu lokasi wisata di Indonesia, termasuk salah satunya di Kota Lubuklinggau, hingga menjadikan daerah ini berhasil masuk peta wisata terbaik.

“Alhamdullilah wisata andalan di Lubuklinggau, kini telah masuk kedalam Book Of Tourism Destinational In Indonesia. Artinya, wisata di Kota Lubuklinggau sudah menjadi salah satu pilihan terbaik bagi wisatawan untuk dikunjungi,” ungkapnya.

Bahkan, ia menyampaikan bahwa Kota Lubuklinggau, didapuk sebagai daerah dengan wisata terbaik se-Sumatera Selatan (Sumsel), karena ada enam destinasi wisata yang dinilai cukup indah dan dapat menarik pengunjung dari luar daerah.

“Untuk yang masuk kategori dan dibukukan pihak Kementerian, yakni ada lima destinasi wisata, yakni diantaranya Bukit Sulap, Air Terjun Temam, Air Terjun Taqli, Air Terjun Curuq, serta Lapangan Merdeka yang saat ini menjadi halaman masjid termegah di Lubuklinggau,” jelasnya.

Diakuinya, buku tersebut merupakan edisi keempat, sehingga diharapkan dapat menjadi acuan masyarakat, guna mempromosikan destinasi wisata Kota Lubuklinggau.

“Untuk wisata di Sumsel, kita yang paling baik. Ini menjadi motivasi bagi Pemerintah dan masyarakat di Lubuklinggau, guna tetap mempertahankan dan mengembangkan kembali destinasi wisata yang ada,” ungkapnya. (sen)

News Feed