You are here
Pemkab Muaraenim Jamin Kenyamanan Jemaah Haji DAERAH 

Pemkab Muaraenim Jamin Kenyamanan Jemaah Haji

MUARA ENIM, MS – Menjelang pelaksanaan ibadah haji pada tahun 2018, Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Muara Enim (Kesra) menjamin segala sesuatu yang diperlukan oleh para calon jamaah haji asal Kabupaten Muara Enim yang rencananya akan memberangkat jamaah haji menggunakan 8 bus.

Hal tersebut diungkapkan oleh Plt Kepala Bagian Kesra Drs. H. Rusdi Khairullah, M.Si ditemui diruang kerjanya pada Rabu (19/07). Ia mengatakan bahwa jumlah jamaah haji asal kabupaten Muara Enim berjumlah 383 orang, dan akan diberangkat dari Muara Enim pada tanggal 1 Agustus yang akan dilepas oleh Penjabat Bupati Muara Enim di Islamic Centre yang kemudian diterima oleh Kemenag Propinsi Sumatera Selatan pada pukul 19.00 WIB malam dan dilepas oleh Gubernur Sumsel pada keesokan harinya.

“Pemerintah Kabupaten Muara Enim telah berupaya menjamin kenyamanan para calon jemaah haji Muara Enim baik dari saat di embarkasi dan pada saat di debarkasi,” jelas Rusdi.

“Menyangkut cendramata atau yang lainnya kita tidak menyediakan karena sudah over load, namun kita sudah memberikan fasilitas pengawalan polisi dan LLAJ untuk bus, memberikan konsumsi, dan penyedian Tim Medis, dan bus sendiri kita bebaskan dari biaya artinya jamaah tidak dibebankan biaya sewanya, sehingga kita benar-benar memberikan kenyamanan selama 5 jam perjalanan menuju ke Palembang.”

”Sedangkan barang bawaan atau keperluan jamaah seperti tas sudah kita berangkatkan dahulu yakni pada 31 Juli pagi menggunakan 2 truck, dan sama seperti jamaah, truck tersebut kita berangkatkan dengan pengawalan polisi sabara, dari tim Kemenag dan Pol PP,” tambah Rusdi

“Dan pada saat kepulangan jamaah, kita akan memberikan fasiltas yang sama namun tehnisnya jamaah haji pulang terlebih dahulu untuk barang menyusul esok harinya, yang dapat diambil di Kemenag Muara Enim dengan menunjukan tanda pengenal diri seperti pasport,” pungkasnya. (red)

Related posts

Leave a Comment