You are here
Kadisdikbud: Para Guru, Ayo Daftar GGD PENDIDIKAN 

Kadisdikbud: Para Guru, Ayo Daftar GGD

PALI, MS – Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) mengajak para guru bahwa lowongan kerja Guru Garis Depan (GGD) tahun 2016 telah dibuka. Bahkan, ujian GGD tersebut serentak dilakukan seluruh indonesia. Hal ini dikatakan Kadisdikbud Kabupaten PALI, Drs Abu Hanifah, Senin (20/8).

“Saya mendapatkan short message service (SMS) ke handphonenya. Kepala dinas (Dinas) diberitahukan tentang program kerja dari kementrian yaitu lowongan kerja Guru Garis Depan (GGD) tahun 2016,” ungkapnya.

Bagi para guru bisa mendaftar langsung ke website http://casn.kemdikbud.go.id/. “Disana ada informasi yang jelas tentang persyaratan dan ketentuan, saya hanya sebatas memberitahukan saja,” pungkasnya.

Untuk ujiannya sendiri, dikatakan dia, akan dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia. “Untuk lulus dalam ujian tidak lah mudah perlu proses cukup panjang,” tegasnya.

Ia menambahkan yang luluspun dalam ujian ini tidaklah banyak hanya yang terpilih. Proses seleksi yang dilaksanakan meliputi seleksi administrasi, bagi semua pelamar yang telah mendaftar pada sistem pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) online, seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dilaksanakan bagi semua pelamar yang memenuhi persyaratan sebagaimana tertuang dalam tata cara pendaftaran.

Selain itu seleksi dilaksanakan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), Dengan cakupan materi meliputi tes wawasan kebangsaan, tes intelegensia umum, dan tes karakteristik pribadi. “Untuk mengikuti setiap tahapan dalam seluruh proses penerimaan CASN GGD Kemendikbud, gajinya pun berbeda dengan guru lain, perbulannya 8 Juta,” jelasnya.

Untuk pendaftar sendiri tidak dipungut biaya. “Pelamar dimohon tidak terpancing oleh tawaran dari oknum atau pihak manapun yang mengaku dapat membantu meloloskan untuk dapat diterima sebagai CASN GGD Kemendikbud,” tegasnya. (yeng)

Related posts

Leave a Comment